Halaman

Jumat, 03 Mei 2013

Cara menangkap cicak




Cicak. Siapa sih yang belum kenalan sama ini hewan??

Iyaaa, hewan yang riwa riwi di kamar kos kalian, haduuuh. Sebenernya sih gue seneng karena dengan adanya cicak tuh kamar gue bebas nyamuk, but why??? I hate it! Sooo much, ga tau kenapa, tiap kali gue liat cicak itu rasanya merinding, sebel,bukan benci, tapi aneh, rasanya kepingin gigit tuh cicak tapi gue jijik.

Terlalu banyak kotoran yang lengket di dinding bahkan di lantai, sering tuh pas gue habis ngepel kamar, gue pergi ngampus, dan pas gue balik, waw rasanya pingin banget gigit tuh cicak. Lantai gue yang tadinya kinclong malah ada bercak hitam hitam,terkadang udah kering, dan terkadang masih basah dan bauuu. kayak gini nih ..


Sejak saat itu , gue berpikir untuk nangkep si cicak. Slow but sure aja deh . . gue juga ga berani pegang tuh cicak –“

Gimana membunuh cicak?astaghfirullah, terkadang gue berfikir kalo gue ini “seorang pembunuh??” tidak, pas gue ambil gunting mau bunuh tuh cicak, gue teringat, gara gara cicak gue ga digigit nyamuk. Gue jadi terharu. But nooo!!

Gue harus berhasil ngusir cicak, daripada gue mendem tekanan batin yang mendalam, sebaiknya cari cara buat melampiaskan kekesalan dengan tidak menjadi pembunuh.

Mulai berpikir gimana nangkep cicak?seharian gue googling dan nyobain tips tips yang terpapar di teks googling

1.     Gertak kaki, terus, terus dan terus sampai cicak keluar

Yang ini gue udah coba, memang menbuahkan hasil, but .. beberapa jam lagi cicak itu balik lagi ke kamar gue. Pada akhirnya gue harus mengalami kegalauan dan tekanan batin lagi.

2.  Sediakan kertas, lumuri dengan lem lalat, letakkan di tempat yang biasa dilewati cicak, tinggalkan beberapa jam, dan lihat hasilnya.

Gue udah coba ini berulang ulang, dan malah tidak ada satupun cicak yang tertangkap. Yang ada malah cicak ngajakin anak anaknya buat tinggal di kamar gue. Untung aja si cicak gak ngerepotin, kita ga butuh kandang buat mereka, ga ngeluarin uang buat beliin makan mereka, but TETEP GUE GA SUKA

3.     Jepret cicak dengan karet gelang


Sering dapet karet gelang dari bungkusan nasi?nah jangan sia siakan, itu sangat bermanfaat buat ngusir cicak. 
Pernah main jepret jepretan masa kecil?naaah itu terapkan pada cicak.

Gue, udah siapin banyak karet gelang buat jepret tuh cicak, bagaikan main tembak tembakan sama cicak. 

Apakah gue dibuat bodoh sama cicak sampai sampai gue stress mikirin dia. Haiiiish gue tersadar bahwa cicak bukan siapa siapa gue, jadi, why not gue usir dia? Skors 50 untuk trik ini. Gue jepret berkali kali dan gue capek sendiri. Capek mengangah ke atas broo, dan gue coba trik lain.

4.     Lempar dengan benda yang menurut anda tidak berarti

Gue lempar cicak pake bulpoin, eh dipikir gue yang bego, itu bisa menyebabkan bulpoin macet dan rusak.

Gue lempar cicak pake buku, eh ini buku.

Gue lempar cicak pake sandal, emangnya gue apa’an ngelempar cicak pake sandal??seorang manusia besar ngelempar cicak kecil pake sandal??keliatan cemen brooo

Dan akhirnya gue lempar cicak pake penghapus J . berhasil sih, but . . cicaknya balk lagi

5.     Semprot


Suatu malam gue berpapasan sama cicak di tembok, dengan rasa benci membara, dengan rasa kesal membahana, sruuuuuuutttt, 
kenaaaaaaaaa . . . 
cicak yang disudut tembok gue semprot pake parfum. Dengan bau parfum yang mengandung alkohol, yeaaa Hahahaha cicak linglung, dia mabok darat, dan pelan pelan cicak keluar lewat pintu tanpa gue usir secara kasar haha mantep brooo. seperti John Cena membuat linglung Edge: 


yee you can't see me Edge!!
Trik ini gue rasa berhasil dan gue berasa jadi John Cena. Beberapa hari kemudian si cicak gak main ke kamar, dan gue seneng. Kangen??gak lah. 

But, tiba tiba pas gue masuk kamar, buka pintu “krieeeeek” gue menjerit sadis, si cicak nongol di samping figura, haiiiiiiishhhh sebulan gue tinggal udah balik, apa dia yang kangen gue??masak iya nanti gue nikah sama tuh cicak??

6.     Kejar cicak

Gue udah stres gara gara cicak. Akibatnya tekanan batin gue semakin meluap luap. 
Gue, ambil sapu, gue sapu tuh cicak yang nempel di dinding, eits dia lari, gue kejar. Gue main kejar kejaran sama cicak kayak orang bego gitu. Lari kesana sini dan gue ketahuan tetangga kos, “mbak, masak main kejar kejaran sama cicak?si mbaknya kalah pula”. Tau gak, dengan kata kata itu gue tertusuk. Masa’ gue kalah sama cicak???semangat membara gue timbul buat ngusir si cicak. 

Dan YESSSS!! Cicak keluar, dan gue tutup jendela kamar pake mika 2meter rapat rapat, dan gue lobangin biar ada sirkulasi udara dalam kamar. Setelah gue kasih lobang, gue hias deh pake foto foto :) 


Oh My God, gue bisa tenang, gue udah melampaskan rasa ini sejak lamaaaa, gue ingin putuuus hubungan dengan cicak. And now, i’m soooo happy dear, gue bisa tenang kayak di pantai. Alhasil udah hampir setengah tahunan cicak itu ga main ke kamar gue, mana bisa lewat tuh cicak kalo udah rapet gitu??? Yeeeee I am a winner :D



Itu sedikit kisah gue, mungkin loe pade mikir gue kurang kerjaan nulis beginian di blog. 

But, yea, u re right. Gue lagi nganggur brooo, seharian praktikum di lab dan berhadapan dengan cairan cairan kimia itu memang menyenangkan brooo, tp brooo gue stress nulis laporan seminggu ini, so, kali ini weekend, bebas laporan brooo, jadi gue nulis nih blog pas gue flashback ke memory bersama cicak. Dan, yah, selamat menikmati. Thts just for fun broth, hope u all re lke ths!


^_^

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar